KATA PENGANTAR


             Dengan mengucapkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT, telah disusunnya Laporan Survey Kepuasan Pengguna Pengadilan di Pengadilan Negeri Bandung Tahun 2018.
             Salah satu upaya yang harus dilakukan dalam perbaikan pelayanan publik adalah melakukan Survei Kepuasan Masyarakat kepada pengguna layanan. Mengingat jenis layanan publik sangat beragam dengan sifat dan karakteristik yang berbeda, maka Survei Kepuasan Masyarakat dapat menggunakan metode dan teknik survei yang sesuai. Berdasarkan hal tersebut Pengadilan Negeri Bandung melaksanakan survei kepuasaan masyarakat daLam rangka pelaksaaan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 16 Tahun 2014 Tentang Pedoman Survei Kepuasan Masyarakat Terhadap Penyelenggaraan Pelayanan Publik sekaligus persyaratan untuk mendapatkan sertifikasi ISO 9001:2015, Akreditasi Penjaminan Mutu, Reformasi Birokrasi dan Pembangunan Zona Integritas.
              Sebagai pertanggungjawaban atas kinerja Tim Survey maka disusun Laporan ini yang dimaksudkan untuk memberikan informasi bahwa Pengadilan Negeri Bandung mempunyai komitmen dan tekad yang kuat untuk melaksanakan kinerja organisasi yang berorientasi pada hasil.
              Semoga hasil survey ini dapat membantu memberikan masukan yang positif bagi Pengadilan Negeri Bandung dan sekaligus menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan bagi pengguna layanan pengadilan serta sebagai bahan untuk mengevaluasi kinerja organisasi agar dapat melaksanakan kinerja ke depan secara lebih efektif dan efisien.
              Demikian Laporan Survey Kepuasan Pengguna Pengadilan pada Pengadilan Negeri Bandung Tahun 2016 ini disusun dan dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.

 

 

                                                                                                      Bandung, 29 April 2019
                                                                                                      Ketua Tim,

 

 

 

                                                                                                         H. WASDI PERMANA, S.H., M.H.
                                                                                                   

 

Rincian dokumen :

Survey IKM September 2018

Tindak lanjut hasil survey

Standar Operasional Prosuder Survey

Analisis Data Survei Kepuasan Pengguna 2018.pdf

Angket Survei Mei 2018.pdf

Laporan Survei Kepuasan Pengguna Pengadilan (PN Bandung)- 2018.pdf