Bandung, (Jum’at 25/10/2019) Rombongan dari Tim Evaluator Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI dan Tim Pendamping dari Mahkamah Agung tiba di Pengadilan Negeri Bandung Kelas I A Khusus dalam Rangka evaluasi penilaian Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) disambut Ketua Pengadilan Negeri Bandung Kelas I A Khusus  Edison Muhammad berserta seluruh jajaran dan Keluarga Besar Pengadilan Negeri Bandung. Tim evaluator Kemenpan RB Canggih Hangga Wicaksono dan Novan Kharisma Salainti diajak berkeliling area kantor Pengadilan Negeri Bandung untuk meninjau pelayanan publik dan sarana prasarana Pengadilan Negeri Bandung.

Tim evaluator diarahkan oleh Ketua Pengadilan Negeri Bandung untuk melihat Pojok Ecourt yang merupakan tempat pelayanan pendaftaran perkara secara online mengacu pada Perma 1 tahun 2019. Demi mewujudkan Visi dan Misi Mahkamah Agung Pengadilan Negeri Bandung menyediakan tempat pelayanan pendaftaran perkara atau Meja Ecourt secara gratis dan didampingi oleh petugas. Pendampingan dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Bandung, Wakil Ketua, Panitera, Panitera muda dan Kepala Sub Bagian melihat Ruang Sidang Anak, Ruang Sidang 4,5 dan 6,  tempat tunggu para pengunjung, Ruang Arsip, Museum Mini PN Bandung dan hampir seluruh fasilitas layanan dilihat satu persatu dan ditanyakan secara detil dan secara bergantian serta menjelaskan secara detil tiap-tiap fasilitas layanan yang ada seperti simulasi panggilan sidang atau antrian sidang otomatis. Setelah hampir semua fasilitas layanan di Pengadilan Negeri Bandung Kelas I A Khusus kemudian pada acara closing dilakukan pemberian plakat oleh KPN dan WKPN Bandung.

Dalam penyampaian oleh Ketua Tim evaluasi Kemenpan RB juga disampaikan bahwa setelah ini juga masih ada tahapan yang harus dilalui untuk mendapakan penilaian sebagai instansi yang menerapkan Zona Integritas sebagai Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) hasilnya akan diumumkan pada 9 Desember 2019 bertepatan dengan hari Anti Korupsi Sedunia.

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *